|

Studi Lapangan; Talent Manajemen dan Proses Desain Produk Berkualitas

  • Kategori Berita : | Diposting Oleh: Website Builder
    Hari Selasa | 07 Januari 2017 | 19:14:42 WIB | Dibaca: 101 Pembaca
Studi Lapangan; Talent Manajemen dan Proses Desain Produk Berkualitas

Keterangan :

Mahasiswa Ekonomi Syariah melakukan studi banding di pabrik pocari sweet di pasuruan, Para mahasiwa ini bertujuan untuk studi lapangan seputar proses produksi produk mulai dari rancangan sampai pada proses quality control terhadap salah satu produk pocari sweet. Selain itu para mahasiswa yang rata-rata diikuti oleh semester V tersebut sempat juga mengkonfirmasi seputar penerapan talent manajement terhadap SDM (Sumber Daya Manusia) di PT otsuka selaku pemilik produk pocari sweet itu.

Menurut salah satu dosen pendamping yang akrab disapa Indra dalam studi lapangan tersebut, penting sekali sebagai tambahan pengetahuan terhadap mahasiswa Institut Agama Islam Syarifuddin khususnya mahasiswa Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Syarifuddin. Karena di kampus hanya sebatas pengetahuan-pengetahuan yang berbasis kajian ilmiah terutama tentang desain industri (desain produk. Red) dan seputar manajemen.

“Dari pengalaman lapangan ini, mahasiswa supaya mengetahui dan bisa membedakan antara produk yang berkualitas atau tidak, sehingga ini bisa menjadi bekal bagi mahasiwa Institut Agama Islam Syarifuddin setelah lulus dan siap bergabung di dunia profesional ataupun  berwirausaha sendiri. “ papar Indra selaku ketua rombongan dalam studi lapangan tersebut.

Para mahasiswa Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Syarifuddin juga bersama dengan program studi Manajemen Dakwah dan Bimbingan Konseling Fakultas Dakwah dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Syarifuddin yang semuanya berjumlah 97 rombongan termasuk dengan dosen pendampingnya. (soen)

Berita Terkait